Stand Up Comedy Hadir di Malang, ayey!

Masih sedikit asing ya sama istilah stand up comedy? Gampangnya stand up comedy itu merupakan salah 1 komedi dimana hanya ada 1 orang pelakon komedi, yang disebut comic, yang melawak langsung di atas panggung di hadapan para penonton, semacam monolog gitu. Karena cuma sendirian, jadi stand up comedy menuntut comic untuk memiliki materi joke yang harus benar-benar dikuasainya. Karakteristik dan orientasi comicnya pun juga bermacam-macam, seperti political comic, observation comic, props comic, phisical comic, character comic, improvisionalist comic, dan impressionist comic. Stand up comedy sebenarnya berasal dari Inggris sekitaran abad 18-19 namun berkembang di Amerika.

Di Indonesia baru aja belakangan ini marak lagi setelah masa almarhum Taufik Savalas, yang lebih dikenal dengan joke telling-nya dulu. Sebelumnya juga kita sempet mengenal lawakan kritisnya Butet Kertaradjasa. Bisa dibilang saat ini di Indonesia sebagai era-nya Raditya Dika, Pandji, Isman HS, Ernest Prakasa, Rian Adriandhy, dkk. Sudah banyak open mic di berbagai daerah daerah di Indonesia, untuk melihatnya coba cek di youtube, di sana uda banyak yang mengunggah aksi para comic di Indonesia.

Setelah sukses berkembang diberbagai daerah di Indonesia, akhirnya alhamdulillah di Kota Malang ada juga komunitas stand up comedy ini. Tanggal 23 Oktober 2011 akan menjadi sejarah buat stand up comedy di Kota Malang, di mana pada tanggal itu open mic pertama kalinya digelar. Info selengkapnya:

Time : Sunday, October 23 · 8:00pm – 11:00pm
Location : Ria Djenaka, Jalan Bandung, Malang
More Info : Bagi temen-temen yang merasa kurang terhibur dengan hiburan yang ada, let’s LAUGH with us. Acara ini tidak dipungut biaya, cukup dateng ke Ria Djenaka. Bintang tamunya yakni Reggy Hasibuan. Jadi, bagi yang berminat pengen nonton langsung Stand Up Comedy itu gimana, ini momen yang pas.

Masih bingung?? silakan hubungi:
Neela : 085648501122
Bembi : 082141554900

Mari bersama-sama memajukan dan menyebarkan stand up comedy di Kota Malang...


Comments